Samsung Galaxy S10 Series Masih Layak Dibeli, ini Alasannya

Samsung Galaxy S10 Series Masih Layak Dibeli, ini Alasannya

 

Samsung Galaxy S10 Series Masih Layak Dibeli, ini Alasannya

Samsung Galaxy S10 Series Masih Layak Dibeli, ini Alasannya

HMD Global secara resmi bakal hadir di pameran teknologi seluler Mobile World Congress

(MWC) 2020 di Barcelona yang akan digelar pada bulan Februari 2020. Ya! Kabarnya pabrikan smartphone asal Finlandia itu akan mengumumkan beberapa perangkat terbarunya.

Rumor yang berhembus begitu kencang, HMD Global dikabarkan tidak akan memperkenalkan Nokia 9.2 PureView pada ajang MWC 2020. Padahal, Nokia 9.2 PureView merupakan flagship yang begitu sering dibicarakan banyak orang dan smartphone ini disebut-sebut akan ditenagai Snapdragon 865.

Jika tidak merilis Nokia 9.2 PureView, HMD Global kabarnya akan merilis Nokia 1.3 dan Nokia 5.2. Ya! Keduanya adalah smartphone entry-level dan kelas menengah yang tentunya tak kalah menarik untuk kita ketahui. Adalah Nokiamob.net yang telah mengungkap bocoran spesifikasi dari kedua smartphone tersebut.
Spesifikasi dan harga Nokia 5.2 (Rumor)

Nokia 6.2

Nokia 5.2 akan menjadi mid-range yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 632. Diperkirakan,

smartphone ini akan punya panel layar LCD 6,2 inci. Tampilan pengaturan kamera belakang yang ada pada Nokia 5.2 dikatakan memiliki kemiripan dengan Nokia 6.2

Karenanya, pengaturan kamera belakang Nokia 5.2 akan dihimpun dalam sebuah kluster berbentuk lingkaran dan sudah dilengkapi dengan LED flash. Lensa utamanya punya sensor 16 MP, sementara kamera sekundernya adalah 8 MP. Tidak tertutup kemungkinan smartphone ini akan dibekali kamera depan 8 MP.

Untuk catu daya, handset ini dikatakan akan dipasok baterai non-removeable dengan kapasitas 3.500 mAh. Smartphone ini akan tiba di semua pasar dengan RAM sebesar 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang dibanderol seharga 169 Euro (Rp2,5 juta). Model yang lebih tinggi, RAM 4 GB + ROM 64 GB akan tersedia di pasar tertentu.
Spesifikasi dan harga Nokia 1.3 (Rumor)

Nokia 1 Plus

Ya! Nokia 1.3 tampaknya akan menajdi smartphone entry-level berikutnya dari pabrikan yang berbasis di Finlandia ini. Dari segi desain, smartphone ini terlihat mirip dengan Nokia 2.3. Artinya, smartphone ini akan punya sasis polikarbonat dengan tekstur nano 3D dan bingkai palstik yang tahan lama.

Tidak tertutup kemungkinan smartphone ini akan datang dengan berbagai pilihan warna yang cerah,

seperti Nokia 1 Plus. Nokia 1.3 diperkirakan akan punya layar besar sekitar 6 inci. Layarnya mungkin akan dipercantik dengan poni berbentuk U atau tetesan air mata.

Datang sebagai smartphone entry-level, Nokia 1.3 dapat dipicu oleh chipset besutam MediaTek dan RAM sebesar 1 GB serta penyimpanan internal berkapasitas 8 GB. Berbeda dengan Nokia 5.2, HMD Global akan melangkapi Nokia 1.3 dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dapat dilepas.

Penasaran dengan harganya? Smartphone yang akan dipersenjatai kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP diperkirakan akan dijual dengan harga 79 Euro atau sekitar Rp1,2 juta. Ya! Memang sebuah tantangan bagi HMD Global untuk measarkan smartphone entry-levelnya ini di tengah-tengah persaingan smartphone asal Cina.

Sumber:

https://finbarroreilly.com/zapya-apk/