Xiaomi Bongkar Mi 9 Pro 5G, Seperti ini Jeroannya

Xiaomi Bongkar Mi 9 Pro 5G, Seperti ini Jeroannya

Xiaomi Bongkar Mi 9 Pro 5G, Seperti ini Jeroannya

Xiaomi Bongkar Mi 9 Pro 5G, Seperti ini Jeroannya

Xiaomi belum lama ini telah merilis dua smartphone baru, Mi 9 Pro 5G dan Mi Mix Alpha.

Ya! Keduanya baru dipasarkan di Cina dan Mi 9 Pro 5G akan jadi smartphone 5G termurah yang dijual di Negara Tirai bambu tersebut. Sekarang, Xiaomi baru saja berbagi foto mengenai Mi 9 Pro 5G yang sudah dibongkar alias dipreteli.

Dari sejumlah gambar yang dibagikan oleh Xiaomi, kita pun akhirnya bisa tahu, apa saja yang ada di dalam smartphone tersebut. Selain itu, kita juga bisa lebih paham, bagaimana sejumlah komponen yang ditancapkan ke dalam smartphone tersebut bisa bekerja dan saling bersinergi.

Saat panel bagian belakang smartphone tersebut dibuka, kalian bisa melihat bahwa

ada chip khusus 30W untuk dukungan pengisian nirkabel serta area yang begitu luas untuk grafit pembuangan panas yang tertanam di motherboard. Tampaknya, Mi 9 Pro 5G juga disegel kedap udara berkat busa di tepi kamera.

Terkait dengan sensor kamera yang ditanam, ada sensor kamera utama 48 MP dari Sony. Ya! Kamera utama tersebut dikombinasikan dengan lensa portrait 12 MP dan lensa ultra-wide 16 MP. Di sisi depan, kita juga bisa melihat penempatan selfie-camera yang disokong fitur kecantikan berbasis AI.

Mi 9 Pro 5G hadir dengan motherboard dua lapis yang membawa baseband 5G

dan chup RF yang baru diperkenalkan. Xiaomi juga telah menggunakan motor linier horizontal 10 x 10 x 3,5 yang menawarkan 10 ms untuk booting dan sensitifitas umpan balik yang begitu cepat ketika diklik.

Smartphone ini juga memiliki rongga suara 1,04cc yang menawarkan tingkat semburan kenyaringan maksimal dari perangkat tanpa memengaruhi kejernihan atau kualitas. Seperti yang kita tahu, Mi 9 Pro 5G ditenagai baterai berkapasitas 4.000 mAh, yang menutupi sebagian besar ruang internal dari smartphone.

Sementara untuk sistem pendinginan, Mi 9 Pro 5G telah memiliki plat peredam VC super besar yang dilengkapi dengan lima lapisan grafit, foil tembaga konduktivitas tinggi dan gel termal. Seperti yang ditegaskan oleh Xiaomi, dengan menggunakan sistem pendingin seperti ini, suhu di dalam smartphone bisa berkurang hingga 10,2 derajat.

 

Sumber :

https://viewsflow.com/