Google Ngenalin Layanan Mirip Apple Arcade

Google Ngenalin Layanan Mirip Apple Arcade

Google Ngenalin Layanan Mirip Apple Arcade

Google Ngenalin Layanan Mirip Apple Arcade

Di atas panggung acara peluncuran iPhone 11 Series, Apple juga mengumumkan kehadiran Apple Arcade. Ya! Ini adalah layanan langganan terbaru yang disodorkan oleh Apple untuk mereka yang suka bermain game. Apakah hanya Apple yang tertarik untuk mengembangakan layanan seperti itu?

Rupanya tidak! Raksasa teknologi yang berbasis di Mountain View, Amerika Serikat, Google juga tertarik untuk mengembangkan layanan serupa. Ya! Google kini punya Play Pass, layanan serupa seperti Arcade dengan biaya bulanan seharga US$ 4,99.

Satu hal yang menarik, Play Pass bukan hanya menyediakan game, tetapi juga menawarkan akses ke lebih dari 350 aplikasi dan game yang “benar-benar tidak terkunci”. Bagi konsumen yang berlangganan akan mendapatkan banyak keuntungan, seperti bebas iklan, in-app purchases dan pembayaran di muka.

Melalui blog resminya, Google menuliskan bahwa Play Pass

menawarkan koleksi judul yang berkualitas dan sudah lolos kurator. Dan setiap bulannya, Google juga menjanjikan untuk terus menambah game atau aplikasi ke dalam Play Pass. Hanya saja, layanan ini baru sebatas bisa dinikmati oleh pelanggan di Amerika Serikat.

Terkait dengan hal itu, Google menjanjikan “segera” untuk beberapa negara lainnya. Pelanggan yang tertarik untuk memakai layanan ini bisa memulainya dengan uji coba gratis selama 10 hari. Untuk waktu yang terbatas, pelanggan bisa mendapatkan Play Pass hanya dengan US$ 1,99/bulan untuk setahun pertama.

Bagi kalian yang penasaran dengan game-game yang bisa diakses via Play Pass

, Google juga sudah menginformasikan via teaser yang sudah diupload ke YouTube. Ya! Ada Terraria, Monument Valley, Risk, Star Wars: Knights of the Old Republic, AccuWeather, LIMBO, Lichtspeer, Mini Metro dan Old Man’s Journey.

Google juga menjanjikan, game This War of Mine dan Cytus

akan segera hadir di dalam Play Pass. Untuk memudahkan pengguna, Google juga akan memuat tombol Play Pass ke dalam Google Play Store. Hal menarik lainnya, pelanggan juga bisa berbagi langganan Play Pass hingga kelima anggota keluarga melalui Google Play Family Library.

 

Baca Juga :