PR Institute Gelar Pelatihan Penerjemahan

PR Institute Gelar Pelatihan Penerjemahan

PR Institute Gelar Pelatihan Penerjemahan

PR Institute Gelar Pelatihan Penerjemahan

PR Institute menginisiasi penyelenggaraan Workshop

Penerjemahan dan Penyuntingan untuk melayani kebutuhan masyarakat atas bidang tersebut. Pelatihan pertama digelar di kantor Pikiran Rakyat, Jalan Asia Afrika 77 Kota Bandung, Sabtu (14/12/2019) dari pagi sampai sore.

Peserta berasal dari berbagi kalangan, mulai dari ASN

, dosen, serta penerjemah senior dan yunior. Sebagian peserta merupakan anggota penuh dan anggota muda Himpunan Penerjemah Indonesia (HPI). Fasilitator ialah Imam JP, wartawan senior Pikiran Rakyat yang juga instruktur PR Institute dan anggota penuh Himpunan Penerjemah Indonesia (HPI) . Pelatihan dikelola Evi Djiun.

Manajer Business Development Solution Pikiran Rakyat, Ricky Primansyah menyebutkan, pelatihan ini terbuka bagi siapa saja yang berminat mendalami ilmu penerjemahan dan sekaligus penyuntingan teks. ”Sesuai dengan perkembangan zaman, kemampuan menerjemahkan akan sangat dibutuhkan. Untuk para akademisi pun pelatihan ini akan sangat berguna untuk menulis karya ilmiah,” ujar Ricky di kantornya, Senin (16/12/2019).

Menurut Ricky, pelatihan seperti ini juga tentu akan bermanfaat

bagi para penerjemah, penulis buku, pewara, penulis iklan, serta para pemandu wisata atau pihak-pihak yang terlibat dalam bisnis pariwisata. ”Untuk selanjutnya, pelatihan ini rencananya akan dikerjasamakan dengan Himpunan Penerjemah Indonesia (HPI), dalam hal ini HPI Komisariat Jawa Barat,” ujar Ricky.

Sebelum pelatihan ini digelar, sudah ada pembicaraan antara unsur PR Institute dan Ketua HPI Jabar Eki Qushay Akhwan. Salah satu tujuannya agar narasumber lebih bervariasi, disesuaikan dengan kebutuhan peserta karena HPI memiliki banyak narasumber potensial dan berpengalaman untuk bidang keahlian masing-masing.

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/