Rektor Buka “Band Day” 2019

Rektor Buka “Band Day” 2019

Rektor Buka “Band Day” 2019

Rektor Buka “Band Day” 2019

Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dengan didampingi Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa

(UKM) Marching Band Bahana Sang Adipati (MB BSA) Fahmi Hygienis, S.S., Pelatih MB BSA Ahmad Sanusi dan Ketua UKM MB BSA Sri Maehastuti, membuka secara resmi kegiatan “Band Day” di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Selasa (09/07/2019).

Ketua UKM MB BSA Sri Maehastuti dalam laporannya, mengatakan, kegiatan “Band Day” adalah sebuah wadah pendidikan dan apresiasi drum band atau marching band serta tempat untuk mengembangkan potensi diri melalui nilai-nilai pendidikan dan disiplin yang dikemas dalam pendidikan drum band atau marching band untuk anggota drum band atau marching di Kabupaten Kuningan.

“Band day MB BSA Uniku memiliki visi dan misi untuk memberikan pendidikan yang terbaik di bidang drum band atau marching band bagi generasi muda di Kabupaten Kuningan pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya. Visi dan misi diharapkan untuk generasi muda Indonesia dapat bersaing di dunia globalisasi serta sarana untuk meningkatkan kualitas marching band di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Lebih jauh, sambung mahasiswi dari program studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi

(PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) itu, menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk silaturahmi seluruh marching band se-Kabupaten Kuningan dan meningkatkan ilmu pengetahuan tentang marching band.

“Peserta kegiatan ini adalah siswa siswi drum band dari Sekolah Menengan Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat. Mereka akan mengikuti kegiatan tersebut, selama dua (2) hari yaitu Selasa – Rabu tanggal 09 – 10 Juli 2019 dengan agenda acaranya pemberian materi, latihan bersama dan pengalikasian materi,” jelasnya.

Sedangkan, Pembina UKM MB BSA Uniku Fahmi Hygienis, S.S., dalam sambutannya, mengatakan, MB BSA merupakan salah satu marching band di wilayah III Cirebon di jenjang perguruan tinggi.

“Saya rasa, MB BSA Uniku itu merupakan satu-satunya di wilayah III Cirebon di jenjang perguruan tinggi.

Jadi, bagi temen-temen semuanya, yang memiliki hobi dan bakat mengenai marching, agar dapat melanjutkan jenjang pendidikan tingginya dengan masuk ke Uniku,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia dan pengurus dari UKM MB BSA Uniku yang telah menyelenggarakan kegiatan “Band Day” ini sehingga bisa berjalan dengan baik.

“Terimakasih dan saya apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia penyelenggara dan pengurus dari MB BSA Uniku, yang telah menyelenggarakan kegiatan yang dirasa sangat positif dan bermanfaat sekali guna peningkatan wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai marching band,” tuturnya.

 

Baca Juga :