Tingkatkan Mutu Pendidikan, President University Kerja Sama Kampus Taiwan

Tingkatkan Mutu Pendidikan, President University Kerja Sama Kampus Taiwan

Tingkatkan Mutu Pendidikan, President University Kerja Sama Kampus Taiwan

Tingkatkan Mutu Pendidikan, President University Kerja Sama Kampus Taiwan

Jakarta – President University menjalin kerjasama dengan Taiwan Education Center

(TEC) yang merupakan pusat informasi pendidikan Taiwan di Indonesia dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui insititusi pendidikan di negara Taiwan.

Wakil Rektor bidang Komunikasi dan Kemitraan President University, Handa Abidin mengatakan kerja sama tersebut meliputi, kerjasama pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen hingga kuliah lanjutan di negara Taiwan.

“Kerjasama dengan Taiwan Education Center tidak hanya kerjasama pendidikan, tapi join research, join publication, pertukaran dosen dan peneliti, pertukaran mahasiswa serta kemungkinan join degree. Letter of Intent tersebut akan dilaksanakan pada 9 Agustus mendatang,” katanya.

Hadirnya Taiwan Education Center memiliki peran untuk memfasilitasi semua perguruan tinggi

di Taiwan yang akan menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia. Tentu ini bagus bagi President University, selain branding orang akan menaruh perhatian. Setiap ada kerjasama dengan Taiwan, pasti larinya ke President University.

“Sehingga mereka tidak hanya tahu tentang Taiwan tapi juga tentang President University. Dari Taiwan pun yang aka nada urusan dengan perguruan tinggi di Indonesia larinya ke President University,” pungkasnya.

Sementara itu, Chairman Taiwan Education Center (TEC) Indonesia Rini Lestari mengatakan hampir tiap tahun pemerintah Taiwan memberikan bantuan beasiswa tidak kurang dari 200 beasiswa diberikan bagi pelajar Indonesia.

Dan untuk kedua kalinya akan digelar Taiwan Higher Education Fair 2018 diselenggarakan pada 10 Agustus

di Jababeka Convention Center, Cikarang, kemudian pada 11 Agustus di Hotel Pullman Central Park Jakarta, serta terakhir pada 12-13 Agustus di hotel Grand Mercure Medan.

Kerja sama ini terselenggara bersama Kadin Komite Taiwan dan ITBC, TEC Indonesia dan Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia Sumatera Utara.

“Setidaknya ada 37 perguruan tinggi Taiwan yang ikut serta dalam penyelenggaran pameran ini. Beberapa diantaranya National Taiwan University, Tunghai University, Tzu Chi University, Chinese Culture University dan National Chen Kung University,” ujar dia

Ia menambahkan, penyelenggaraan Taiwan Higher Education Fair di Indonesia bertujuan menjaga kerjasama kemitraan  yang sudah terjalin antara Indonesia dengan Taiwan di bidang pendidikan.

Pameran ini juga menjadi sebuah implementasi nyata kebijakan baru pemerintah Taiwan yakni ‘New Southbound Policy’ dimana kebijakan ini fokus untuk memperkuat kerjasama dengan negara-negara di Asia Selatan dan Asia Tenggara di berbagai bidang termasuk bidang pendidikan di Indonesia tentunya.

 

Sumber :

https://t.me/belajarngeblogbareng/11