Puskesmas di Banyuwangi Siaga 24 Jam Selama Libur Lebaran

Puskesmas di Banyuwangi Siaga 24 Jam Selama Libur Lebaran

Puskesmas di Banyuwangi Siaga 24 Jam Selama Libur Lebaran

Puskesmas di Banyuwangi Siaga 24 Jam Selama Libur Lebaran

Pemkab Banyuwangi telah menyiapkan layanan kesehatan Selama musim libur Lebaran 2019. Selain mendirikan posko kesehatan di sepanjang jalur mudik nasional, sebanyak 28 puskesmas akan membuka layanan 24 jam selama liburan nanti.

“Puskesmas yang standby 24 jam nonstop ini adalah puskesmas yang melayani rawat jalan.

18 puskesmas ini kami siagakan terus. Untuk yang 10 puskesmas lainnya, jam operasinya mengikuti jam kerja kantor di hari biasa, dari pagi hingga siang hari,” jelas Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, Selasa (28/5/2019).

Selain itu, Banyuwangi juga menyiapkan sebanyak 8 posko kesehatan untuk para pemudik Lebaran. Posko disebar di sepanjang jalur nasional mulai dari Wongsorejo hingga Kalibaru. pelayanan posko kesehatan ini pun tidak dipungut biaya dan disiagakan H-7 hingga H+7 Lebaran.
Baca Juga:

H+2 Pemudik Meningkat di Stasiun Gubeng Surabaya
Pospam Lebaran Dilengkapi Empat Senjata Laras Panjang
Lebaran 2019, Jumlah Laka Lantas di Jatim Turun 60%
Pemkot Surabaya Imbau Masyarakat Tak Lakukan Takbir Keliling

“Posko kesehatan ini akan bergabung pos pengamanan yang bekerja sama dengan kepolisian, TNI

, dan Dishub. Setiap posko kesehatan akan dikerahkan tiga hingga lima tenaga kesehatan. Mulai dari dokter, perawat dan sopir ambulans yang dibagi beberapa shift selama mudik Lebaran,” ungkapnya.

“Kami imbau kepada para pemudik agar memperhatikan tips mudik dan prilaku hidup sehat. Jika lelah harap beristirahat, perhatikan keselamatan di jalan selama mudik Lebaran,” imbuh Yusuf.

Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr. Widji Lestariono menambahkan 28 puskesmas

tersebut tersebar di seluruh Banyuwangi. “Jadi, selama libur lebaran nanti di setiap kecamatan di Banyuwangi minimal ada satu puskesmas yang standby melayani warga yang sekiranya membutuhkan layanan kesehatan,” jelas dr. Rio, panggilan akrabnya.

 

Sumber :

https://uberant.com/users/danuaji88/