Kemendikbud Gelar Taklimat Tata Kelola Anggaran 2019

Kemendikbud Gelar Taklimat Tata Kelola Anggaran 2019

Kemendikbud Gelar Taklimat Tata Kelola Anggaran 2019

Kemendikbud Gelar Taklimat Tata Kelola Anggaran 2019

Kemente­rian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berkomitmen penuh dalam mewujudkan Zona Integritas Wilayah

Bebas dari Ko­rupsi (ZI-WBK). Dalam pelaks­anaan program dan kegiatan 2019, Kemendikbud mengadakan Ta­klimat/Briefing Tata Kelola Pelaks­anaan Anggaran Tahun 2019 di Graha Utama kantor Kemendik­bud, Jakarta.

”Usaha melakukan pencegahan terhadap tindakan korupsi harus selalu kita budayakan. Berbagai cara telah kita lakukan, seperti melakukan reformasi birokrasi, terus melakukan perbaikan sistem dan tata kelola agar dapat me­layani dengan lebih baik. Juga membangun zona-zona integritas,” kata Menteri Pendidikan dan Ke­budayaan (Mendikbud), Muhad­jir Effendy.

Mendikbud berpesan jajarannya agar anggaran 2019 harus dilaks­anakan dengan memperhatikan

6 (enam) hal utama, yaitu: (1) pelaksanaan tata kelola yang baik; (2) fokus kepada tugas dan fung­si; (3) fokus kepada target dan sasaran; (4) mengurangi kegiatan yang bersifat penunjang; (5) patuh dan taat kepada regulasi yang berlaku; serta (6) tepat waktu da­lam mencapai target dan sasaran.

”Kami menyadari menyeleng­garakan program dan anggaran yang jumlahnya besar

tidaklah mudah dilakukan. Seringkali orang tergelincir dengan tindakan-tindakan yang koruptif. Oleh ka­rena itu, usaha yang terus mene­rus sejak dini untuk mengingatkan kepada kita semua agar dapat menggunakan anggaran dengan baik harus selalu disampaikan,” tutur Mendikbud.

 

Baca Juga :