Mengatasi Rasa Malas Membaca

Mengatasi Rasa Malas Membaca

Tahukah Ayah bunda bahwa apa yang anda percayai itulah yang bakal terjadi pada diri kita. Jika anda percaya bila membaca kitab itu tidak mengasyikkan maka anda tidak akan suka membaca, demikian pula sebaliknya. Tidak peduli seberapa sadar anda akan guna dari membaca, saat kita tidak suka membaca, penyakit malas terus datang tanpa diminta.

Malas ialah penyakit yang paling mematikan dan paling sulit guna ditemukan penawar yang mujarab. Bila kejadian sudah laksana ini bukankah kita hendak mendapatkan penyelesaian untuk menanggulangi rasa tidak suka membaca diperbanyak penyakit malas yang begitu besar bukan?

Kita pasti bercita-cita untuk mendapatkan penyelesaian untuk menanggulangi rasa tidak suka menyimak dan malas yang begitu besar, bukan? Hal kesatu anda harus anda lakukan ialah mengganti paradigma bahwa membaca ialah menyenangkan dan menarik, tidak melelahkan, paradigma tersebut dapat meningkatkan rasa suka anda terhadap pekerjaan membaca.

Apabila anda memaksa benak untuk berubah menurut kemauan kita secara sadar, ia tentu tidak mau. Tapi, bila kita menyerahkan pikiran sesuatu urusan baru yang menyerahkan efek rasa senang maka dengan gampang kita dapat membentuk satu kelaziman baru. Pergeseran persepsi berikut yang menciptakan tidak suka menyimak menjadi suka membaca, yang dari malas menyimak menjadi rajin menyimak terjadi dengan mudah. Maka percayalah bahwa membaca ialah kegiatan yang menyenangkan.

Sumber : www.studybahasainggris.com