Pembangunan SD Baros Mandiri 3 Molor

Pembangunan SD Baros Mandiri 3 Molor

Pembangunan SD Baros Mandiri 3 Molor

Pembangunan SD Baros Mandiri 3 Molor

CIMAHI – Pembangunan SD Negeri Baros Mandiri 3 yang direncanakan bisa digunakan mulai 2015 lalu,

hingga kini masih belum bisa dituntaskan. Buntutnya warga mempertanyakan kapan pembangunan sekolah yang di relokasi tersebut bakal diselesaikan. Karena hingga saat ini, pembangunan yang direncanakan masih tidak sesuai jadwal.

Menurut Sobari, salah seorang warga RW 11, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, pada 2014 lalu dirinya pernah mengikiti pertemuan antara warga, komite sekolah, orang tua siswa dan Disdikpora Kota Cimahi, terkait dengan relokasi SD Baros Mandiri 3 dari lokasi sebelumnya di bekas tanah Brimob tersebut.

”Dalam pertemuan antara pihak Disdikpora dan Komite serta orang tua siswa, dijelaskan

jika pembangunan SD Baros Mandiri 3 tersebut akan dituntaskan secepatnya sehingga pada 2015 lalu sudah digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Tetapi hingga 2016 ini, jangankan digunakan pembangunanpun belum tuntas,” terangnya kemarin (2/8).

Menurut dia, sesuai dengan hasil pertemuan dan keputusan yang diteapkan oleh Disdikpora Kota Cimahi, relokasi SD Baros Mandiri 3 tersebut harus segera dilakukan, karena tanah yang diatasnya berdiri SD Baros Mandiri 3 tersebut sudah menjadi milik salah satu perusahaan swasta, sehingga untuk tetap menjamin berlangsungnya kegiatan belajar mengajar, SD tersebut harus direlokasi ke tempat yang baru di Kelurahan Baros.

Hal yang sama disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kota Cimahi, Wahyu Widyatmoko

. Dalam pertemuan antara Badan Anggaran (Bangar) DPRD Kota Cimahi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), hal itu menjadi salah saru bahasan. ”Dalam rapat Bangar hal itu sempat menjadi bahasan kami dengan TAPD, pembangunan SD tersebut belum dituntaskan karena anggaran untuk melankutkan pembangunan sekolah tersebut belum dialokasikan, jalau tahun lalu belum, tapi tahun ini tampaknya akan diajukan oleh TAPD dalam rapat pembahasan APBD perubahan 2016,” ungkap Wahyu, saat dihubungi, kemarin.

Menurut Wahyu, mulai Rabu hari ini, pihaknya akan melakukan evaluasi kinerja triwulanan antara Komisi IV dan pihak Pemkot Cimahi, karenanya hal itu menjadi salah satu agenda pembahasan Komisi IV terkait dengan relokasi SD Baros Mandiri 3 yang direlokasi tersebut. ”Kami akan bahas hal ini dalam rapat evaluasi kinerja hari ini, mudah-mudahan akan ada jawaban yang pasti dari eksekutif terkait dengan penyelesaian pembangunan SD Baros Mandiri 3 tersebut,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://vhost.id/soal-latihan-teks-prosedur/