Mengenal apa itu Raudhatul Athfal disingkat RA?

Mengenal apa itu Raudhatul Athfal disingkat RA?

Jika anda mendengar istilah Raudathul Athfal atau yang biasa disingkat RA mungkin anda tidak merasa asing lagi dengan istilah tersebut. Akan namun tidak seluruh orang tau apa tersebut RA, lagipula jika penyebutannya Raudathul Athfal barangkali sebagian bakal bertanya-tanya tersebut apa ya. Nah Raudhatul Athfal tersebut seperti telah pernah saya jelaskan, adalahsalah satu unsur dari PAUD. Jadi RA ini adalahsalah satu jenis edukasi formal untuk anak umur dini. Jenjang usia guna RA ini yakni 4-6 tahun sama laksana TK. Nah ada sejumlah ciri khas dari RA ini sendiri:

Jika anda tahu bahwa lembaga sah yang menaungi pendidikan tersebut pada lazimnya ada dua yakni Depdiknas dan Depag. Nah guna RA ini sendiri tidak dianungi oleh Depdiknas namun oleh Depag. Mengapa? Karena RA adalahpendikan guna anak umur dini yang mempunyai sifat islami, atau menekankan mengenai keagamaan.

Oleh sebab RA itu mempunyai sifat Islami maka otomatis anak-anak atau muridnya juga beragama Islam seluruh dengan jenjang umur yang telah dilafalkan di atas yakni 4-6 tahun.

Baju seragam anak-anak yang Sekolah di RA pun merupakn baju seragam yang islami, yakni bajunya panjang laksana baju muslim.

Pelajaran nya juga andai di RA lebih ditekankan untuk pelajaran keagamaan. Jadi di samping belajar mengenai pengetahuan umum di RA pun anak akan tidak sedikit mempelajari mengenai keagamaannya, Jadi RA ini berjuang menyeimbangkan antara latihan dunia dan akhirat.

Guru, guru di RA pun adalahguru-guru yang basik agamanya kuat. Ini disebabkan di samping pengetahuan umum yang mereka ajarkan mereka pun akan melatih tentang agama, sekalipun pengetahuan umum sebisa barangkali harus dikaitkan dengan pengetahuan keagamaan. Selain tersebut tentu dari penampilan pun mereka mesti islami.

Nah, itulah diantaranya sejumlah ciri khas dari RA. Jika kamu ingin anak kamu lebih dalam pemahaman agamanya. Maka hendaknya kamu tanamkan urusan itu dari semenjak ia kecil, nah di antara tempat yang dapat menunjang kamu dalam menanamkan nilai-nilai keagamaan tersebut ialah melalui RA.

Sumber : https://www.gra.co.nz/Redirect.aspx?destination=http%3A%2F%2Fwww.pelajaran.co.id