Smavo Bagikan 3.000 Paket

Smavo Bagikan 3.000 Paket

Smavo Bagikan 3.000 Paket

Smavo Bagikan 3.000 Paket

SMAN 2 Cibinong yang dikenal dengan nama Smavo, membagikan 3.000 paket

makanan berbuka puasa bagi masyarakat di jalan sekitar jembatan layang Cibinong, kemarin (14/6).

Kepala SMAN 2 Cibinong Bambang Supriyadi mengatakan, kegiatan tersebut dinamakan Iftor, yaitu kegiatan kerohanian Islam dari anak-anak OSIS Smavo untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para peserta didik. “Kegiatan ini kegiatan kedua anak-anak Rohis,” kata Bambang kepada Radar Bogor.

Kegiatan pertama, kata dia, yaitu berbentuk bazar, menjual berbagai barang murah

bagi masyarakat sekitar sekolah menjelang bulan Ramadan lalu. Setelah ini, mereka juga akan mengadakan kegiatan santunan anak yatim-piatu, kaum duafa dan janda tua sekitar sekolah sebagai puncak acara dan penutupan kegiatan sanlat Kamis mendatang.

Kata ketua MKKS SMA untuk Kabupaten Bogor itu, semua dana yang digunakan merupakan hasil dari usaha anak-anak, para donatur yang sudah bekerja sama dengan sekolah. “Dengan kegiatan ini, memang sudah ada anggarannya, sama dengan pendidikan karakter, di mana dengan kegiatan seperti ini, memberikan pemahaman bahwa sedekah itu dalam bulan Ramadan pahalanya berlipat ganda.

“Kegiatan pun didukung oleh orang tua, karena mereka membagikan bingkisan

makanan dari jam 4 sore hingga Magrib dan berbuka di jalan, tentu harus sepengetahuan orang tua masing-masing bahwa anak mereka ke mana saja, ngapain saja, dan buka puasa di mana,” ungkap Bambang.

Ia berharap, semua peserta didiknya tertanam jiwa saling berbagi, tidak hanya Ramadan, tapi setiap hari jika mereka mendapatkan rezeki. “Pendidikan karakternya semoga selaku tertanam dan menjadi sebuah budaya yang mereka lakukan tiap saat,” tutup Bambang.(ran/c)

 

Sumber :

https://www.pesawarankab.go.id/pages/sejarah-komputer/