205 Tim Ramaikan Redconic SMANIC

205 Tim Ramaikan Redconic SMANIC

205 Tim Ramaikan Redconic SMANIC

205 Tim Ramaikan Redconic SMANIC

Ekskul PMR SMAN 1 Ciampea merayakan Hari Palang Merah Remaja (PMR)

, yang tahun ini memasuki ke 69. Sekolah ini menggelar kegiatan dengan tema energik dan kreatif dalam ikatan persaudaraan palang merah remaja, akhir pekan lalu.

Ketua Panitia Redconic SMAN 1 Ciampea, Agneta Deli Fiana mengatakan, peringatan hari PMR ke 69 dilakukan dengan berbagai lomba, yang masih terkait dengan PMR.

Peserta tidak hanya dari SMAN 1 Ciampea, ada pula dari sekolah lain di Kota dan Kabupaten Bogor. Lomba diperuntukkan bagi dua tingkat, Madya dan Wira. Total peserta dari SMA ada 26 sekolah, sedangkan dari SMP ada sembilan sekolah.

Dari jumlah tersebut, ada 205 grup atau tim. “Jumlah peserta melebihi target panitia.

Target awal 75 regu. Di luar ekspektasi ternyata peminatnya banyak,” ungkap Agneta Deli Fiana.

Jenis lomba, di antaranya lomba cerdas cermat, lomba ketangkasan pandu dan lomba ketangkasan P3K.

Kegiatan tersebut merupakan perdana yang dilakukan sekolah, sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi panitia. Agneta mengatakan, lomba bisa terlaksana setelah 18 tahun keberadaan ekskul PMR.

Karena perdana, Agneta mengakui banyak kekurangan, dan akan menjadi evaluasi

untuk Redconic di tahun mendatang.

Pembina PMR SMAN 1 Ciampea, M Sukarya Diharja mengaku bangga dengan terlaksananya kegiatan tersebut, apalagi menjadi kegiatan pertama selama ekskul PMR ada di sekolah,

“Kalo ada kekurangan wajar, karena pertama ada di sekolah kami. Tapi anak-anak sudah kompak dan sungguh-sungguh bisa berjalan,” terang M. Sukarya Diharja.

Tidak hanya berjalan lancar, terlihat juga loyalitas para siswa yang tergabung dalam PMR. Kegiatan ini diharapkan, kata Sukarya, mampu memperkuat tali silaturahmi antar PMR Wira dan Madya di Bogor. “Sebagai wadah dan ajang menyalurkan bakat dan prestasi siswa di bidang kepalangmerahan,” tambahnya.

Di lomba tersebut, juara umum tingkat Madya yakni SMPN 1 Leuwisadeng. Sedangkan juara umum tingkat Wira diraih SMAN 1 Leuwiliang.

 

Baca Juga :