PJI Lanjutkan Ajang Indonesia Student Company Competition 2019

PJI Lanjutkan Ajang Indonesia Student Company Competition 2019

PJI Lanjutkan Ajang Indonesia Student Company Competition 2019

PJI Lanjutkan Ajang Indonesia Student Company Competition 2019

Sebagai wujud konsistensi dalam memberikan pembekalan kewirausahaan kepada generasi muda Indonesia

, Prestasi Junior Indonesia (PJI) bersama mitra sponsor program meneruskan kembali inisiatif terobosan, Indonesia Student Company Competition (ISCC) 2019.

Pada penyelenggaraan kesepuluh ini, ISCC 2019 telah berhasil menjaring sepuluh perusahaan siswa (student company) dari SMA atau SMK berbagai wilayah Indonesia. Pemenang berkesempatan mewakili Indonesia di kejuaraan bisnis level Asia Pasifik di Guam pada Maret 2020 mendatang.

Chairman of The National Board PJI, Siddharta Moersjid, mengatakan, Global Entrepreneurship Index 2018

yang merupakan riset untuk mengukur kualitas dan dinamika ekosistem kewirausahaan suatu negara menyatakan, Indonesia berada di posisi ke-94 dari 137 negara di dunia. Laporan tersebut secara rinci mengindikasikan pengetahuan dan keterampilan masyarakat Indonesia untuk memulai bisnis masih rendah yang terlihat dari indikator startup skills yang hanya memperoleh angka 29 persen dan human capital sebesar 16 persen.

“Kami percaya kompetensi sumber daya manusia merupakan kunci dalam menumbuhkan kewirausahaan di tahah air, inilah yang mendorong PJI untuk mengimplementasikan program ISCC,” ujar Siddharta dalam siaran persnya, Sabtu (17/8/2019).

Siddharta menambahkan, PJI secara aktif membina para pelajar setingkat SMA dan SMK

untuk membangun ide-ide bisnis dan mengelola usaha mikro di sekolah.

“Harapannya, para pelajar sebagai representasi generasi muda Indonesia bisa mengasah pengalaman dan termotivasi untuk terus berkiprah sebagai wirausaha,” tandas Siddharta.

Head of Corporate Affairs Citi Indonesia, Elvera Makki, mengatakan, di Indonesia, kegiatan sosial Citi Indonesia berfokus pada pemberdayaan generasi muda dalam hal edukasi dan literasi keuangan serta memberikan pengetahuan mengenai dasar dasar kewirausahaan.

Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia, Elvera N. Makki, mengungkapkan, di Indonesia, kegiatan sosial kemasyarakatan Citi Indonesia berfokus pada pemberdayaan generasi muda, dalam hal edukasi dan literasi keuangan serta memberikan pengetahuan mengenai dasar-dasar kewirausahaan.

“Peran generasi muda untuk masa depan perekonomian Indonesia sangatlah penting. Kami percaya melalui mentoring, peningkatan pengetahuan dan kompetensi kalangan muda secara berkelanjutan, salah satunya lewat inisiatif Student Company, dapat membantu pertumbuhan wirausahawan muda di Indonesia. Ini selaras dengan komitmen Citi Indonesia terhadap generasi muda Indonesia serta mendukung implementasi Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat,” jelas Elvera.

ISCC 2019 dan program perusahaan siswa (JA Student Company) menerapkan metode implementasi terkini yang melibatkan siswa secara langsung dalam pembelajaran bisnis aplikatif yang menempatkan mereka pada posisi strategis dalam pelaksanaan bisnis sekaligus sebagai pengambil keputusan dan pemecah masalah.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/5V74fpaeKI7