Peringati 17 Agustus, Bikers Nyekar di TMP

Peringati 17 Agustus, Bikers Nyekar di TMP

Peringati 17 Agustus, Bikers Nyekar di TMP

Peringati 17 Agustus, Bikers Nyekar di TMP

Peringati 17 Agustus, Bikers Nyekar di TMP

BANDUNG-Ratusan anggota Bikers Brotherhood dan Motorcycle Club Indonesia memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan menggelar doa dan menabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Bandung, Sabtu (18/8/2018).

Vice President Bikers Brotherhood 1% Motorcycle Club West Java Yudhie Riadi Syam mengatakan, kegiatan yang mengambil tema “PATRIOT RIDE, Tribute To Our National Heroes” tersebut merupakan wujud penghormatan dan bakti para pecinta motor kepada pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Republik Indonesia.

“Salah satu wujud penghormatan dan bakti kami kepada para pahlawan kemerdekaan Indonesia,” kata Yudhie seusai melaksanakan kegiatan.

Bikers Brotherhood dan MC juga mengundang puluhan club motor lain

untuk berpartisipasi pada acara tersebut. Turut hadir puluhan veteran di tengah-tengah ratusan pecinta klub motor yang berbagi kisah perjuangan pada masa penjajahan.

“Harapan kami dengan digelarnya acara ini adalah agar kita bisa mendapat semangat perjuangan serta nasionalisme kita untuk bersama-sama membangun Bangsa Indonesia,” ujar Yudhie.

Bikers Brotherhood dan MC Indonesia juga mengajak kepada para pemuda untuk terus memupuk semangat menjadikan bangsa Indonesia sejajar dengan negara lain yang lebih maju. Yudhie menegaskan, sejarah perjuangan para pahlawan harus menjadi semangat pemuda untuk terus membangun negara ini.

“Cita-cita dan gerakan kami ini mungkin kecil, namun kami sangat berharap persembahan ini mempunyai nilai yang sangat berharga,  baik bagi setiap individu anggota Bikers Brotherhood, MC Indonesia, maupun bagi bangsa dan negara indonesia,” tuturnya.

Yudhie menambahkan Bikers Brotherhood dan MC Indonesia akan menjadi

pusat kontrol bagi generasi muda berikutnya, karena setiap anggota Bikers Brotherhood dan MC Indonesia adalah generasi pelurus cita-cita bangsa dan negara untuk keutuhan NKRI.

Adapun, Ketua DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bandung, Patmo, yang ikut dalam kegiatan BB dan MC tersebut memuji perilaku ratusan bikers yang berdoa dan menabur bunga di TMP.

Patmo yang lahir di tahun 1933 itu mengungkapkan, merasa bangga melihat pemuda

yang kreatif dan senang berkreasi tanpa melupakan sejarah-sejarah Bangsa Indonesia.

“Ini hebat sekali, di Kota Bandung ada banyak pemuda kreatif di Bikers Brotherhood dan MC ini. Saya hormat sekali kepada beliau semua, ini anak muda yang kreatif semua, senang berkreasi,” kata Patmo.

Menurutnya, Kemerdekaan Indonesia yang sudah berumur 73 tahun dia berharap dengan banyak lahirnya penerus Bangsa dari beragam suku dan bahasa yang berbeda bisa mewujudkan cita-cita para pendiri Bangsa Indonesia yakni mencapai rakyat adil dan makmur.

“Perjuangan itu tidak mudah tapi kan perjuangan untuk Negara itu tanpa pamrih. Kita isi dengan hal yang bisa berguna bagi nusa dan bangsa,” pungkasnya (Pun)

 

Sumber :

http://blog.ub.ac.id/petrusarjuna/kulit-rambut-dan-kuku-termasuk-kedalam-sistem/