Menteri BUMN Dukung Pembangunan TOD Sukaresmi

Menteri BUMN Dukung Pembangunan TOD Sukaresmi

Menteri BUMN Dukung Pembangunan TOD Sukaresmi

Transit Oriented Development

Konsep pembangunan Transit Oriented Development (TOD) Sukaresmi yang direncanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor rupanya mendapat sinyal positif dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), bahkan Menteri BUMN Rini Soemarno meminta agar kawasan sekitar Stasiun Bogor ditata dengan baik. Hal ini dikatakannya saat melakukan kunjungan kerja ke ruang Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Jumat (18/08/2017) yang diterima Wali Kota Bogor Bima Arya.

Rini menekankan

diperlukan kerjasama semua pihak dalam menata kota termasuk soal transportasi pelayanan publik agar masyarakat dapat terlayani dengan baik. “Karena banyak perkotaan tidak memikirkan pelayanan transportasi publik. Kota Bogor menjadi kota favorit, saya pun sering ke Bogor, ke Kebun Raya Bogor, naik KRL dan saya tahu kondisinya seperti apa, tapi makin kesini engga ingin kesini (Bogor,red) karena terlalu penuh,” katanya.

TOD

Ia mendorong TOD dikembangkan sampai ke Bogor dalam membantu konektivitas KRL dari Jakarta ke Bogor ataupun sebaliknya dan mengandalkan transportasi massal di Bogor, sehingga masyarakat tidak perlu membawa kendaraannya, tetapi yang juga penting harus ada ruang parkir yang cukup.

“Ketika saya mendengar ada sistem integrasi TOD di Bogor saya sangat mendukung, karena memang ini sudah cukup lama direncanakan. Saya sudah berbicara dengan pihak PT. KAI, PT. Waskita kok engga ada kemajuan,” keluhnya.

Untuk itu kata Rini

tujuan kedatangannya adalah ingin mencari solusi agar bisa disetujui bersama. Mana saja yang akan diselesaikan karena cukup banyak yang harus diselesaikan, seperti penataan di Stasiun Bogor ada jalur Sukabumi yang harus diintegrasikan dengan baik.

 

Sumber : https://dogetek.co/