Skincare untuk Cegah dan Obati Jerawat Hormonal Jelang Menstruasi ala Sasyachi

Skincare untuk Cegah dan Obati Jerawat Hormonal Jelang Menstruasi ala Sasyachi

Skincare untuk Cegah dan Obati Jerawat Hormonal Jelang Menstruasi ala Sasyachi

Skincare untuk Cegah dan Obati Jerawat Hormonal Jelang Menstruasi ala Sasyachi

 

Kamu sering jerawatan menjelang atau saat menstruasi? Lalu jerawat yang timbul biasanya besar, keras dan sakit? Itu berarti jerawatmu adalah jerawat hormonal. Jerawat hormonal memang sulit dibasmi dengan total karena penyebabnya tergantung kondisi hormonmu, di mana umumnya menjelang menstruasi, jerawat ini akan banyak muncul. Meski begitu, ada beberapa produk skincare yang bisa kamu gunakan agar breakout atau kemunculannya tidak terlalu parah. Simak 7 rekomendasi produk skincare untuk mencegah dan mengobati jerawat hormonal jelang menstruasi ala saya, beauty blogger Sasyachi.

 

Bioderma Sensibio H2O Micellar Water, mampu bersihkan kotoran dan aman untuk kulit berjerawat

Salah satu rahasia saya untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat adalah dengan double cleansing. Produk pertama yang selalu saya gunakan adalah Bioderma Sensibio H2O Micellar Water untuk menghilangkan makeup dan kotoran di wajah sebagai tahapan pertama.

Tidak tahu kenapa, saya selalu suka dan cocok dengan produk ini. Menurut saya, micellar water ini mampu untuk membersihkan makeup dan membuat kulit tetap nyaman. Apalagi, klaim produk ini adalah aman untuk jenis kulit sensitif, berjerawat, sampai yang mempunyai masalah kulit seperti rosacea.

Mediheal Pore-Clean Charcoal Cleansing Foam, untuk mengatasi jerawat dan membersihkan sampai ke dalam pori-pori

Nah, saat menjelang menstruasi dan juga saat menstruasi saya menggunakan Medijeal Pore-Clean Charcoal Cleansing Foam. Saya mencoba produk ini karena salah satu teman saya yang mempunyai jenis kulit berjerawat dan berminyak telah mencoba terlebih dahulu dan cocok.

Apalagi, produk ini juga mempunyai kandungan charcoal yang diklaim dapat mengatasi jerawat, membersihkan pori-pori, dan mengontrol kadar minyak agar tetap seimbang. Selain itu, kandungan charcoal juga mampu untuk mendetoksifikasi kulit agar kulit terhindar dari racun.

Krave Kale-Lalu-yAHA, exfoliant kulit wajah yang punya kandungan antioksidan untuk lindungi kulit wajah

Saat menjelang menstruasi, kulit wajah menjadi rentan akan timbulnya jerawat. Walaupun banyak yang mengatakan kalau sebaiknya tidak melakukan eksfoliasi, saya tetap melakukan hal tersebut agar sel kulit mati tidak menumpuk.

Perawatan yang aku hindari saat timbul jerawat hormonal adalah scrubbing agar jerawat tidak tambah meradang. Produk yang aku pakai adalah Krave Kale-Lalu-yAHA yang dapat mengangkat sel kulit mati agar kulit tetap terlihat cerah karena mengandung glycolic acid.

Tidak hanya menenangkan, produk ini juga punya kandungan sayuran hijau seperti bayam, kale, dan parsley sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas. Saya hanya menggunakan produk ini satu minggu sekali saat jerawat hormonal datang.

Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask EX, kandungan tea tree membuat jerawat hormonal jadi cepat kempes

Selain produk yang dapat mengeksfoliasi kulit, saya juga tidak melewatkan penggunaan masker seperti Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask EX sebagai perawatan rutin. Sebelum menstruasi saya menggunakan masker ini supaya jerawat tidak timbul.

Saya pun juga mengaplikasikan sheet mask yang mempunyai kandungan tea tree saat jerawat hormonal sudah timbul agar lebih cepat kempes. Selain kandungan tea tree yang bisa mengatasi jerawat, produk ini juga punya kandungan lain seperti minyak daun Melaleuca Alternifolia (Pohon Teh), Chamomilla Recutita (Matricaria) Extract, Centella Asiatica Extract. Campuran kandungan ini diklaim dapat meredakan kemerahan, radang, iritasi, serta melembapkan kulit wajah.

Lee Gee Ham Vita Propolis Ampoule, menutrisi dan menjaga kulit dari masalah

Produk yang satu ini juga sudah menjadi andalan dan selalu saya digunakan. Di Korea, skincare dengan kandungan propolis ini sedang menjadi tren. Tidak hanya banyak yang cocok, tetapi juga saya andalkan untuk mengatasi jerawat.

Kalau kamu belum tahu, propolis mempunyai manfaat yang dapat dijadikan alternatif untuk mengatasi, mengobati, dan menyembuhkan jerawat. Bisa membuat kulit menjadi halus dan tidak kusam, produk ini juga diklaim cocok untuk kulit yang sedang berjerawat.

COSRX Advanced Snail Mucin 96 Power Essence, menjaga elastisitas sekaligus atasi jerawat meradang

Ssstt, produk yang satu ini juga menjadi produk favorit saya, lho! Selain bisa menyamarkan atau memudarkan smiling lines, produk yang satu ini juga bagus banget buat jerawat. Walaupun awalnya sempat ragu karena ada kandungan snail atau siput, ternyata setelah dicoba memang bisa mengurangi smiling lines yang ada di wajah saya.

Tidak hanya itu saja, essence ini juga bisa mengatasi jerawat hormonal. Hal ini dikarenakan adanya kandungan allantoin yang bermanfaat sebagai anti-inflamasi dan anti-iritasi. Selain itu, kandungan lendir siputnya juga diklaim mengatasi kulit kering sampai breakout akibat jerawat. Jadi, cocok untuk jenis kulit sensitif dan berjerawat.

HOLIKA HOLIKA Aloe Soothing Essence Water Drop Sun Stick SPF50+, lindungi kulit dari sinar matahari sekaligus menenangkan kulit berjerawat

Siapa bilang kalau menggunakan sunscreen malah buat kulit jadi jerawatan? Justru, sunscreen itu penting banget untuk digunakan setiap hari. Memang ya, lumayan susah menemukan produk sunsceen yang cocok untuk jenis kulit sensitif dan berjerawat.

Akan tetapi, ada salah satu produk yang lagi aku pakain terus menerus dan bisa juga kamu coba, yaitu HOLIKA HOLIKA Aloe Soothing Essence Water Drop Sun Stick SPF50+. Saat diaplikasikan, ada sensasi dingin yang akan kamu rasakan pada kulit wajah.

Apalagi, sampai sekarang produk dengan kandungan aloe vera atau lidah buaya masih menjadi tren di Korea karena diklaim cocok untuk semua jenis kulit. Kandungannya mempunyai senyawa anti-bakteri yang membantu mengontrol dan mengurangi bakteri penyebab jerawat. Selain itu, sunscreen ini juga bisa membuat kulit terasa lebih halus, lho!

 

Sumber : https://merkterbaik.com/