Jenis Tanaman Aquascape Paling Populer

Jenis Tanaman Aquascape Paling Populer – Saat ini aquascape telah poly dibuat sang rakyat, khususnya para pencinta ikan hias. Keindahan aquascape yg didapatkan tentu nir hanya dipengaruhi berdasarkan jenis ikan hias yang dipakai, namun pula menurut komponen lainnya, misalnya jenis tumbuhan aquascape yg digunakan. Terdapat banyak sekali macam jenis tumbuhan air yang dapat digunakan buat mempercantik tampilan aquascape Anda. Berikut ini 10 jenis flora aquascape yang paling populer, selengkapnya di faunadanflora.com/

Java Moss
Java moss merupakan galat satu flora aquascape terkenal yg gampang dalam perawatannya lantaran nir membutuhkan banyak CO2 sebagai akibatnya nir perlu dilakukan injeksi CO2. Tanaman yang membutuhkan intensitas cahaya yg tinggi ini terlihat seperti ganggang & berwarna hijau jelas. Pertumbuhan java moss cukup lambat & umumnya tumbuh di kayu apung atau bebatuan pada akuarium. Java moss bisa tumbuh dalam suhu air 21-32° C, namun optimal pada 21-24° C. Tanaman aquascape jenis java moss ini berfungsi menjadi tempat persembunyian & berlindung ikan serta epilog lantai akuarium.

Amazon Sword
Konon flora aquscape jenis ini dianggap amazon sword lantaran asal dari sungai amazon dan bentuk daunnya nampak seperti pedang (sword). Amazon sword sering diletakkan pada bagian belakang aquarium menjadi background & berfungsi menjadi loka persembunyian ikan. Tanaman ini dapat tumbuh hingga 50 centimeter pada air yg bersuhu 22-28° C dengan taraf pencahayaan sedang.

Windelov
Windelov mempunyai nama ilmiah Microsorum preropus. Tanaman yang dianggap juga menjadi Java Fern ini tidak membutuhkan perawatan yg ekstra. Windelov mempunyai bentuk yg unik menggunakan ujung yang bercabang. Tanaman ini memiliki ketahanan diri yg kuat, terlebih bila diikatkan pada kayu ranting atau ditempel pada bebatuan.

Hygrophila difformis
Hygrophila difformis atau dikenal juga menjadi Water Wisteria ini adalah flora yang tumbuh pada air dangkal. Pertumbuhan flora ini terbilang cepat. Di alam, sebagian besar pertumbuhan Hygrophila difformis terjadi selama musim, tetapi di akuarium akan tumbuh sepanjang tahun. Tanaman yang tak jarang digunakan sebagai karpet akuarium ini mudah pada perawatannya, & dapat tumbuh pada air yg bersuhu 23-28° C menggunakan pencahayaan sedang.

African Water Fern
African water fern mempunyai rona hijau belia & acapkali digunakan sebagai latar belakang (background) akuarium. Tanaman ini bisa tumbuh pada air yang bersuhu 20-27° C dan permanen bisa tumbuh meski dalam pencahayaan yg minim. Beberapa sumber mengungkapkan african water fern ini sangat cocok dikombinasikan menggunakan java fern.

Lilaeopsis
Lilaeopsis sepintas nampak seperti rumput dan berfungsi menjadi loka persembunyian ikan yg nyaman. Tanaman ini membutuhkan pencahayaan sedang dan bisa tumbuh dalam air dengan suhu yg berkisar antara 23-29° C. Lilaeopsis memiliki pertumbuhan yang cepat, oleh karenanya perlu perawatan seperti pemotongan atau pemangkasan secara rutin supaya pertumbuhannya tidak meledak & tidak mengganggu tumbuhan aquascape lain di sekitarnya.

Cabomba caroliniana
Cabomba caroliniana termasuk tanaman aquascape yg bisa menempati area midground & background akuarium. Tanaman ini tumbuh dalam akuarium menggunakan suhu air 15-26° C dengan pencahayaan sedang sampai tinggi. Tingkat pertumbuhan Cabomba caroliniana ini cukup cepat. Cabomba caroliniana termasuk tanaman aquascape yang mudah perawatannya lantaran kebutuhannya akan CO2 sedikit sehingga nir perlu dilakukan suntik CO2.